Tips dekorasi rumah dengan jam dinding


2:45 am

Ternyata dekorasi interior itu bisa menggunakan aksesoris yang tidak Anda duga-duga sebelumnya. Yakni menggunakan jam dinding. Selain fungsional, jam dinding ternyata dapat menjadikan sebuah ruangan menjadi terlihat lebih indah.

Desain jam dinding ruang makan unik

Butuh kejelian dalam memilih jam dinding

Sekarang Anda sudah mengerti bahwa jam dinding itu tidak hanya dapat digunakan untuk penunjuk waktu saja, melainkan juga untuk dekorasi ruangan. Cara memanfaatkan jam dinding untuk memperindah dekorasi ruangan Anda adalah dengan memilih bentuk jam dinding yang tidak standart.

Bentuk jam dinding

Seperti apakah bentuk jam dinding yang tidak standart itu? Contohnya adalah jam dinding dengan desain yang unik. Ukuran jam dinding juga dapat mempengaruhi keunikannya. Jadi bukan hanya bentuk jam dan ukiran jam saja. Masih ada faktor lainnya yang juga ikut mempengaruhi.

Tips-tips

Anda dapat mencoba mengikuti beberapa tips ini untuk pemilihan jam dinding yang sesuai untuk dekorasi rumah Anda.

Jam dinding feminim untuk kamar tidur Anda

Mewakili kepribadian

Anda sebaiknya memilih desain jam dinding yang paling dapat mewakili karakter (Kepribadian) Anda. Dengan begitu desain ruangan pun akan nyaman dan cocok untuk Anda yang akan paling sering menggunakan ruangan tersebut.

Apabila Anda menggantung jam dinding itu sebenarnya hampir sama seperti saat Anda memasang lukisan di dinding ruangan. Di mana keduanya sama-sama dapat memberikan pengaruh terhadap interior ruangan secara menyeluruh. Bahkan pengaruhnya juga dapat dibilang cukup besar.

Jika Anda menggunakan ruangan dengan gaya vintage maka Anda harus memilih jam dinding dengan desain vintage juga. Contohnya adalah jam dinding yang menggunakan ukuran di bingkai jam tersebut. Bahan yang digunakan untuk membuat jam dinding bisa dipilih yang dari bahan kayu.

Sementara itu … Apabila ruangan Anda menggunakan style modern maka Anda sebaiknya memilih jam dinding dengan desain yang minim dan garis-garis yang jelas.

Model jam dinding ruang tamu bergaya vintage

Kenali jenis dari berbagai jam dinding

Di jaman modern ini desain dari jam dinding juga ikut mengalami perkembangan pesat. Bahkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jam dinding pun semakin beraneka ragam. Ada yang dibuat menggunakan akrilik, kayu, plastik, hingga metal.

Bahan dan desain yang berbeda, serta ukuran jam dinding yang berbeda akan menentukan murah mahalnya harga jam dinding tersebut …

Untuk contoh jelasnya, berikut merupakan bahan jam dinding yang membuat harga jam dinding tersebut meroket. Bahan-bahan tersebut antara lain emas, stainless steel, perak, dan perunggu. Tentu harga yang paling mahal adalah jam dinding yang menggunakan bahan emas.

Tetapi tentunya jika Anda tak ingin membuat desain yang sangat unik maka sebaiknya Anda mengurungkan membeli jam dinding berbahan emas. Karena nanti budget Anda untuk membeli furniture yang lain habis hanya untuk membeli jam dinding tersebut. Tentu hal tersebut bukanlah hal yang bagus. Artikel lainnya lihat desain dapur modern yang terlihat bersih.

Model jam dinding ukuran besar buatan sendiri abjad Romawi

Jam dinding besar untuk ruang tamu

Jika Anda ingin dekorasi ruang tamu yang unik maka Anda dapat memasang jam dinding dengan ukuran yang sangat besar. Mungkin memang jika Anda hendak memasang jam yang seperti itu Anda harus membuatnya sendiri.

Tetapi tidak masalah jika memang Anda tidak mahir. Anda cukup menyediakan uang dan membayar ke jasa yang bisa membuatnya. Mungkin untuk pembuatan framenya bisa membayar jasa tukang las. Untuk bahan-bahannya, untuk besi ada di tukang las, untuk bahan kacanya bisa dibeli di toko bangunan. Sementara untuk pemasangan jam agar bisa berjalan sempurna silahkan hubungi toko jam atau pembuat jam yang ahli.