Rumah dengan atap galvalum, kerangka atap, hingga kerangka rumah


10:10 pm

Dengan membangun rumah menggunakan atap galvalum maka Anda bisa menghemat banyak. Bahkan sekarang atap galvalum sudah menjadi tren. Sudah mulai banyak yang menggunakannya.

Tidak hanya pemilik rumah pribadi saja bahkan institusi pun sudah mulai menggunakannya …

Memang galvalum ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Bahkan Anda juga dapat membuat canopy rumah dengan menggunakan bahan yang sama. Hingga dibuat meja dan lain-lain.

Kerangka atap galvalum dilihat dari dalam

Desain pemasangan atap galvalum

Berbeda dengan baja biasa, jadi galvalum ini adalah baja ringan. Yang terdahulu orang-orang membuat rangka atap dengan menggunakan kayu. Tetapi sekarang supaya lebih praktis dan lebih efisien mulai digantikan dengan menggunakan galvalum.

Anda juga perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari menggunakan atap galvalum dibandingkan atap biasa. Dalam hal ini berarti rangka dari atap. Jadi dibandingkan dengan atap kayu.

Jika menggunakan kayu untuk pembuatan rangka atap maka Anda harus memilih jenis yang tepat. Sementara jika Anda menggunakan galvalum maka Anda tidak perlu pusing-pusing lagi sebab galvalum hanya ada satu jenis. Mungkin hanya berbeda pada ketebalan saja.

Untuk rangka atap dari kayu, jika Anda salah memilih jenis kayu. Bisa-bisa kualitas kayu yang Anda pilih terlalu buruk. Anda juga bisa membayarkan harga yang sangat mahal. Belum lagi resiko tertipu ditawarkan jenis kayu bagus dengan harga mahal, karena Anda tidak mengerti, Anda akhirnya diberikan jenis kayu yang buruk dan mudah rusak.

Rumah full kerangka galvalum

Kekuatan dan harga

Atap galvalum sendiri mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Jadi memang masih tidak sempurna juga. Itu berkaitan dengan faktor kekuatan dan harga bahan tersebut.

Penggunaan atap galvalum sendiri juga tidak sembarangan. Sebelum galvalum banyak digunakan sebagai bahan atap, sudah melewati tahap uji dari lembaga penelitian untuk jangka waktu tidak sebentar. Ini merupakan salah satu alasan mengapa Anda dapat mempercayai menggunakan atap berbahan galvalum.

Terbukti bahwa atap galvalum ini bisa melewati tes uji kekuatan dan unsur keselamatan manusia. Bahkan hasil yang diperoleh adalah hasil memuaskan. Lagipula sekarang sudah banyak orang yang mulai menggunakannya, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir jika ini baru pertama kalinya Anda hendak menggunakan atap galvalum.

Galvalum untuk kerangka rumah

Beberapa kelebihan dari atap galvalum

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari menggunakan atap galvalum. Karena dibuat dengan menggunakan komposisi bahan tertentu yang sudah diformulasikan dengan baik. Maka atap ini dapat meredam suara bising dan juga meredam panas untuk rumah yang lebih nyaman.

Bahan atap seng galvalum yang sekarang banyak digunakan ini adalah kombinasi dari bahan aluminium, baja, dan seng. Dibuat dengan menggunakan komposisi tertentu. Dengan begitu akan menjadi lebih awet dan lebih kuat.

Atap galvalum untuk rumah

Desain rumah dengan atap galvalum

Anda juga dapat menggunakan bahan galvalum bukan sebagai kerangka melainkan sebagai atap itu sendiri. Untuk contoh penggunaannya bisa Anda lihat di desain yang ada. Dengan warna yang terang, rumah pun menjadi terlihat bersih. Artikel lainnya contoh model taman indoor mungil.

Memang itu adalah model rumah di luar negeri. Tetapi Anda bisa menyesuaikan dengan model rumah di Indonesia. Bahkan Anda juga dapat membangun sebuah rumah bertingkat dengan menggunakan model atap tersebut.

Salah satu kelemahan dari atap galvalum yang perlu Anda ketahui yakni lebih mudah panas. Apabila dibandingkan dengan atap kayu maka memang atap kayu lebih dingin. Bahan kayu tidak bersifat menyerap panas berbeda dengan galvalum yang menyerap panas.