Model taman depan rumah terbaru dengan desain minimalis


12:59 am

Model taman apalagi taman depan rumah memang sebaiknya dipilih model yang terbaru. Anda juga bisa menggunakan konsep desain taman minimalis. Taman seperti ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memilih lahan luas di depan atau belakang rumah.

Model taman minimalis depan rumah

Model taman depan rumah menjadi daya tarik

Tentunya taman yang Anda bangun di depan rumah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi keindahan fasad rumah. Sebab bagian depan rumah adalah yang akan dilihat oleh orang-orang yang berkunjung dan lewat. Bahkan perumahan dengan rumah yang dilengkapi taman minimalis lebih laris terjual.

Ada berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan membuat taman di depan rumah …

Dengan membangun taman di depan rumah model minimalis selain hemat lahan, nilai jual rumah Anda akan meningkat. Keuntungan kedua dari adanya taman depan rumah adalah rumah menjadi lebih asri dan lebih sehat. Di mana tanah depan rumah Anda tidak akan berdebu. Apalagi saat angin menerpa, jika tak ada taman maka debu akan beterbangan dan bahkan memenuhi teras rumah.

Membuat taman terlihat segar

Selain rumput hijau dan pepohonan hijau, elemen apa lagi yang dapat Anda tambahkan sehingga dapat menjadikan taman di depan rumah Anda terlihat lebih segar? Untuk membuat taman terasa lebih segar Anda dapat menambahkan kolam air mancur kecil. Ada banyak desain yang dapat Anda pilih untuk membuat kolam air mancur.

Contoh taman minimalis kecil untuk di depan rumah

Pada contoh yang ada, Anda dapat melihat desain air mancur yang minimalis tetapi terlihat tradisional dan bagus. Jadi Anda menggunakan desain air mancur yang dilengkapi dengan guci di atasnya. Dan air mengalir keluar dari guci tersebut.

Jika Anda hendak membangun air mancur seperti itu Anda dapat mencoba menghubungi tukang profesional yang memang sudah berpengalaman membuat air mancur. Dari sini Anda dapat mengerti jika air mancur yang Anda gunakan di kebun tidak harus yang berukuran besar. Bahkan dengan air mancur yang berukuran kecil tersebut Anda juga dapat menambahkan ikan hias dalam kolam di bawahnya.

Menambahkan kolam pancuran untuk taman agar semakin asri

Penyiram tanaman otomatis

Anda juga dapat menambahkan penyiram tanaman otomatis di kebun. Dengan begitu saat Anda tidak sempat untuk menyiram tanaman dan saat musim kemarau. Maka Anda cukup menyalakan penyiram tanaman otomatis tersebut.

Biasanya penyiram air otomatis akan menyiram dengan arah 360 derajat. Sehingga semua tanaman dapat tersiram dengan baik dan tidak ada yang layu. Apabila membangun sebuah taman yang berukuran kecil, maka sepertinya satu alat penyiram tanaman otomatis sudah lebih dari cukup.

Jangan ditutup atap

Jika Anda membuat kebun di depan rumah maka pastikan Anda tidak membangun canopy atau lainnya. Yang dapat menutup sinar matahari. Sebab tanaman akan membutuhkan cahaya cukup supaya dapat berfotosintesis.

Anda harus memastikan jika semua tanaman Anda berada pada posisi yang dapat menerima cahaya matahari dengan baik. Hal ini jangan sampai Anda sepelekan sebab bisa-bisa tanaman jadi layu.

Ide tanaman untuk taman kecil depan rumah

Sewa tukang kebun

Untuk merawat kebun kecil di depan rumah Anda, Anda dapat menyewa tukang kebun khusus. Supaya lebih efisien Anda bisa membayar pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah Anda. Jadi berikan jadwal kepada mereka untuk merawat kebun. Artikel lainnya desain interior dari rumah kayu jaman sekarang.

Perawatan kebun termasuk membersihkan kebun tersebut. Jadi saat ada daun-daun yang gugur harus disapu. Sehingga kebun tetap terlihat bersih dan hijau.