Model rumah klasik yang cocok untuk jaman sekarang


8:45 pm

Model rumah klasik terkadang dipilih, karena sudah bosan dengan model minimalis. Memang terkadang jika orang sudah lama menggunakan model minimalis untuk rumah mereka, maka mereka ingin mencoba model yang baru. Salah satu model yang baru yang dapat coba diterapkan adalah desain klasik ini.

Apartemen berarsitektur klasik

Tetapi untuk Anda yang anggaran pas-pasan sebaiknya menghindari memilih model klasik untuk sekarang …

Karena model klasik ini tidak bisa dengan anggaran yang sedikit. Dibutuhkan anggaran yang cukup besar untuk membuatnya. Bahkan juga dibutuhkan ruangan dengan space yang cukup besar dan tinggi. Jarak antara plafon dengan lantai juga harus tinggi barulah cocok untuk menggunakan interior klasik.

Rumah mewah dengan arsitektur klasik

Sama halnya dengan bagian fasad rumah. Apabila Anda memiliki rumah yang berukuran kecil dan menggunakan model klasik. Memang jika dipaksakan tetap bisa jadi, tetapi hasilnya akan kurang memuaskan.

Desain klasik yang elegan

Masih berbicara tentang model rumah klasik. Model rumah ini sesungguhnya sudah ada sejak lama. Jadi model ini bukan original, melainkan lebih meniru desain dari rumah yang ada pada zaman Romawi kuno. Di mana seperti yang Anda ketahui rumah-rumah pada jaman tersebut terlihat sangat megah dan mengundang decak kagum.

Desain arsitektur Romawi memang sudah sangat terkenal. Tidak hanya di negara Indonesia saja melainkan seluruh dunia. Arsitek yang terkenal pada masa tersebut adalah Marcus Vitruvius, arsitek ini sangat terkenal pada jamannya dan sudah menciptakan berbagai bangunan dengan desain klasik yang megah. Tepatnya pada abad ke – 1 sebelum Masehi.

Rumah klasik bergaya Mediteranian

Arsitektur klasik jaman sekarang

Untuk jaman sekarang arsitektur klasik masih tetap digunakan. Walaupun rata-rata yang menerapkan adalah orang-orang dari kalangan menengah ke atas dengan rumah-rumah yang besar dan mewah. Dan dibangun di atas lahan yang cukup luas.

Di balik itu semua, jika Anda memasuki sebuah perumahan mewah maka Anda akan bisa melihat berbagai arsitektur klasik tersebut masih digunakan. Tetapi tentunya dibuat lebih sederhana, berbeda dengan jaman dahulu yang memang dimaksimalkan.

Tidak hanya hunian tempat tinggal saja yang mengadopsi arsitektur klasik ini. Tetapi juga berbagai bangunan publik. Bahkan di beberapa daerah, ada bangunan pemerintah yang mengadopsi arsitektur klasik ini. Ciri dari arsitektur klasik adalah pilar berukuran besar dan lebar, adanya bentuk lengkung yang dapat Anda temukan di atas pintu, ukiran-ukiran, atap kubah, dan lain-lain.

Semua yang bertolak belakang dengan desain minimalis, kebanyakan merupakan desain klasik ini. Yang cukup unik dari arsitektur klasik memang tetaplah pada ukiran yang detail dan terlihat rumit. Tidak hanya pada eksterior bangunan tetapi juga pada interior ruangan bangunan tersebut. Artikel lainnya desain interior dapur yang mungil dan sempit.

Apabila Anda sudah menggunakan gaya arsitektur klasik, maka dekorasi interior rumah pun harus menggunakan interior klasik juga, agar terlihat seimbang dan tidak aneh …

Ide rumah klasik bertingkat

Rumah klasik bertingkat

Akan lebih baik apabila Anda hendak menerapkan rumah bergaya klasik, rumah Anda itu 2 lantai. Sebab rumah 1 lantai kurang bagus jika menggunakan gaya klasik. Sebab nanti pilar besar yang Anda bangun di teras rumah akan terlihat aneh.

Tetapi pilar besar tersebut akan terlihat menawan dan cocok digunakan jika rumah yang Anda bangun 2 lantai atau lebih. Rata-rata sih 2 lantai. Jarang ada rumah yang 3 lantai, hanya beberapa saja. Juga untuk tampilan fasad rumah klasik yang lebih baik, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman seperti yang ada di jaman Romawi kuno.