Model kabinet kamar mandi untuk tempat penyimpanan terbaik


12:06 pm

Kamar mandi adalah tempat yang penting di dalam sebuah rumah. Dapat dikatakan juga jika kamar mandi merupakan sebuah spa pribadi dan menjadi tempat persiapan akhir di dalam keluarga yang hendak pergi. Karena Anda tentu membutuhkan tempat untuk membersihkan diri.

Tetapi jangan lupa, di dalam sebuah kamar mandi tentu dibutuhkan tempat penyimpanan. Nama lain dari tempat penyimpanan ini adalah kabinet, atau kabinet kamar mandi. Di dalam kabinet tersebut nanti Anda akan meletakkan berbagai perlengkapan kamar mandi, sehingga ketika sedang terburu-buru dan Anda mencari perlengkapan tertentu, Anda tidak akan merasa kesulitan saat mencarinya.

Vanity kamar mandi

Desain dengan cermin

Rata-rata kabinet kamar mandi sudah dilengkapi dengan cermin. Sehingga kabinet tersebut akan multifungsi. Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan juga digunakan untuk berkaca.

Model kabinet yang bagus

Terdapat berbagai model kabinet yang bisa Anda pilih. Juga ada berbagai macam merk. Biasanya yang cukup menjadi favorit adalah merk IKEA. Ini merupakan merk yang berasal dari Swedia – Untuk kualitas juga merk IKEA sudah terkenal akan kualitasnya yang bagus.

Jika Anda membutuhkan rak dinding di dalam kamar mandi di rumah, Anda bisa memilih yang sudah diproduksi oleh IKEA. Rak dinding dari Brickan, dan juga ada troli penyimpanan dari Grundtal, Draggan, dan Molger. Yakni kabinet cermin yang menggunakan 1 & 2 pintu dari brand Lillangen.

Kabinet kamar mandi

Selain itu juga ada:

  • Kabinet cermin dengan 1 pintu atau lampu built-in dari brand Storjrom
  • Kabinet dinding dengan 1 pintu dari brand Gordmorgon
  • Kabinet tinggi dengan 2 pintu dari Silveran
  • Bangku lengkap dengan penyimpanan Bursjon
  • Kabinet cermin 1 pintu Hemnes
  • Kabinet tinggi dengan 1 pintu Lillangen
  • Dan berbagai produk lain juga dapat Anda temukan di IKEA

Ide kabinet kamar mandi

Membuat kabinet kamar mandi dengan menggunakan sisa-sisa kayu

Anda juga dapat memanfaatkan sisa-sisa kayu saat hendak membuat kabinet dalam kamar mandi. Contohnya sisa-sisa kayu yang berasal dari pabrik pemotongan kayu. Atau jika Anda bongkaran rumah sebelumnya, maka akan ada sisa-sisa kayu yang dapat dipakai. Dibandingkan dibuang Anda manfaatkan itu untuk membuat interior kamar mandi yang menarik dan kreatif.

Silahkan start dengan mengukur jarak antara vanity ke lantai kamar mandi yang hendak Anda buat. Sesuaikan dengan tinggi pengguna kamar mandi, dengan begitu penghuni rumah pun akan dapat menggunakan vanity tersebut dengan lebih mudah.

Tak hanya dimensi tinggi saja, tetapi Anda juga harus memperhatikan dimensi lebarnya. Sesudah ukuran Anda tentukan, berikutnya Anda bisa mulai menyusun vanity yang dibuat menggunakan kayu-kayu sisa yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kabinet kamar mandi modern

Jangan lupa siapkan perlengkapan pendukung mulai dari paku payung, paku, lem kayu, dan pines. Lem kayu akan digunakan untuk merekatkan kayu yang satu dengan lainnya.

Dalam mengukur Anda sendiri tidak perlu terlalu presisi. Bahkan direkomendasikan bagi Anda agar menyisakan ukuran 2 s/d 3 cm pada masing-masing sisi. Dengan begitu akan mempermudah Anda saat kayu hendak disusun. Lalu tambahkan bak di permukaan atas kabinet atau vanity kamar mandi tersebut. Kami merekomendasikan agar Anda memilih bak yang menggunakan material ringan, contohnya plastik.

Bahan kayu untuk pembuatan vanity kamar mandi ada kelemahannya, yakni tidak sekuat bahan yang lain. Karena itu bak berbahan plastik lebih kami rekomendasikan dibandingkan kabinet yang sudah Anda buat susah-susah rusak.