Ekspresikan dirimu dengan interior dapur Shabby Chic


2:29 pm

Model shabby chic tidak hanya digunakan untuk dekorasi dapur saja, tetapi lebih dari itu. Anda dapat membuat dekorasi dapur yang lain dari yang lain. Orang-orang pun akan kagum dengan kreativitas Anda.

Gaya yang segar

Dengan Anda menggunakan model dekorasi Shabby Chic maka interior dapur pun akan terlihat lebih segar. Aktivitas memasak pun akan lebih menyenangkan. Mungkin Shabby Chic masih dapat dibilang sebagai gaya yang jarang digunakan di Indonesia tetapi di luar negeri sudah banyak yang menggunakan.

Dekorasi interior dapur Shabby Chic

Tampilan dari Shabby Chic sendiri asal muasalnya itu dari negara Barat, bukan dari Indonesia. Berasal dari abad 19 di Inggris. Tetapi karena gayanya yang menarik dan kaya warna, Shabby Chic pun berkembang dengan pesat hingga seluruh dunia.

Tak ada elemen khusus

Apabila Anda melihat lebih jauh sesungguhnya dalam mendekor dapur dengan model interior Shabby Chic itu tidak terlalu sulit. Sebab Anda tidak membutuhkan elemen khusus. Gaya yang satu ini dapat Anda kenali dari pemakaian furniture tertentu, pemilihan corak, dan warna yang tepat.

Ciri dari Shabby Chic

Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali hendak menerapkan model interior seperti ini. Anda penasaran seperti apakah ciri dari interior Shabby Chic. Pengertiannya sendiri yakni elok dan lusuh.

Dan style interior yang satu ini lebih fokus pada penggunaan perabotan lawas dengan nilai klasik dan juga vintage. Selanjutnya perabotan itu dipermak menjadi barang yang baru. Namun tetap tidak meninggalkan kesan antik yang menjadi ciri khasnya.

Desain dapur dengan konsep Shabby Chic

Memilih warna lembut

Untuk mendekorasi dapur dengan konsep Shabby Chic maka Anda jangan memilih warna cat tembok sembarangan. Adapun warna yang Anda pilih harus yang lembut. Contohnya warna merah muda, pastel, putih, dan sejenisnya.

Yang termasuk warna pastel sendiri antara lain pink muda, biru muda, beige, dan beberapa yang lainnya. Dengan menggunakan warna ini maka kesan feminin dan halus akan tercipta. Di mana itu merupakan ciri khas dari gaya interior Shabby Chic.

Dinding ruang dapur dengan warna pastel cerah sendiri dapat membantu Anda untuk memberikan efek luas terhadap ruang dapur minimalis. Selain itu warna kalem yang tercipta juga dapat memberikan Anda sugesti supaya tetap relaks dan tenang di dalam balutan keharmonisan dan kasih sayang.

Model dapur Shabby Chic

Memilih perabotan

Untuk konsep Shabby Chic dalam memilih perabotan pilihlah yang memiliki gaya kuno. Boleh juga memilih perabotan yang sudah second hand. Itu tidak masalah.

Para pemilik rumah yang senang dengan konsep Shabby Chic juga kerap melakukan hunting perabotan. Mereka mencari hingga banyak toko barang antik. Selain itu juga bisa dicari di toko barang bekas karena tidak selamanya di toko furniture besar menyediakan perabotan yang bergaya Shabby Chic tersebut.

Menggunakan wallpaper pada dinding dapur

Untuk memperkuat kesan Shabby Chic Anda juga bisa memasang wallpaper untuk tembok dapur. Jadi pilihan warna pun tidak terbatas pada warna kalem standar saja. Biasanya pada wallpaper Anda dapat menggunakan tembok yang bercorak imut juga. Artikel lainnya desain rumah sederhana dan unik.

Desain Shabby Chic untuk dapur bersih

Yang berikutnya adalah kitchen set dengan gaya Shabby Chic. Untuk yang satu ini Anda dapat meminta bantuan kepada jasa desain interior. Khususnya di kota besar banyak jasa desain interior profesional yang dapat Anda pilih.

Terdapat berbagai pilihan dan model. Hasil yang didapatkan pun cukup mengesankan. Style dapur juga terlihat lebih rapi dan lebih bersih.