Desain taman dalam rumah, taman indoor mungil


5:12 am

Keasrian hunian tidak harus di luar rumah. Bahkan Anda juga dapat membuat taman dalam rumah. Taman ini disebut juga dengan taman indoor.

Memang pada malam hari tanaman sesungguhnya tidak baik untuk kesehatan. Karena saat malam hari tanaman akan menghasilkan karbondioksida. Sebab malam hari tak ada cahaya matahari sehingga semua tanaman tidak akan berfotosintesis melainkan respirasi.

Taman indoor dengan pohon yang menjulang

Proses respirasi tanaman membutuhkan oksigen …

Karena itu penempatan tanaman indoor harus Anda perhatikan. Jangan menempatkan tanaman dekat dengan ruang kamar tidur apalagi di dalam kamar tidur. Itu salah satu prinsip yang harus Anda ingat ketika hendak membuat taman di dalam rumah.

Kebun dalam rumah dengan pohon bambu

Berbagai model yang menarik

Di luar itu, Anda dapat membuat taman indoor yang menarik dan terlihat bagus untuk menghiasi interior rumah. Di negara Indonesia sendiri hanya ada beberapa pemilik rumah yang menerapkan ini. Khususnya hanya di rumah-rumah mewah berukuran besar saja.

Tetapi bagi Anda yang memiliki rumah kecil pun juga boleh mencobanya. Yang terpenting Anda sesuaikan saja ukuran taman dengan ukuran rumah Anda. Dan pastinya jangan sampai menghabiskan space untuk ruangan yang vital.

Apabila memang tidak memungkinkan maka sebaiknya Anda mengurungkan niat membuat taman di dalam rumah. Tetapi Anda cukup membuat taman outdoor saja. Anda dapat membuat taman di depan rumah atau di belakang rumah. Dengan begitu space rumah tidak akan habis digunakan untuk membuat kebun indoor.

Menjaga lingkungan dan rumah yang lebih sehat

Tentunya dengan Anda membuat kebun di dalam rumah maka kadar oksigen di dalam rumah akan meningkat. Khususnya pada siang hari. Karena seperti disebutkan sebelumnya pada malam hari tanaman justru mengeluarkan karbondioksida, tetapi tidak masalah karena pada saat malam hari Anda dan keluarga sudah tidur.

Model taman indoor untuk rumah 2 lantai mewah

Dikombinasikan dengan kolam ikan

Untuk membuat dekorasi interior rumah semakin menarik. Khusus Anda yang memang berencana membuat kebun indoor, Anda dapat mencoba desain unik ini. Jadi kebun dalam rumah tersebut Anda bangun di tengah-tengah kolam.

Kemudian Anda dapat menambahkan penerangan di kebun tersebut. Selain itu gunakan lampu di dasar kolam juga. Pastikan pemasangan yang sesuai, Anda dapat berkonsultasi dengan jasa pembuatan kolam untuk masalah ini.

Jika Anda kerepotan maka Anda dapat memasang lampu di pinggiran kolam. Desain ini cocok untuk rumah yang bertingkat. Karena ukuran kebun kecil, sehingga agar menarik perhatian maka kebun ditanam pohon yang cukup tinggi.

Untuk penempatan dan desain kebun ini secara keseluruhan, silahkan langsung saja Anda lihat di contoh desain yang sudah kami bagikan …

Taman dalam rumah dengan ruangan sendiri

Menyediakan space khusus dan dibuat kebun indoor dalam kaca

Anda juga dapat mencoba ini. Jadi Anda menambahkan ruangan kecil di dalam rumah. Ya tidak perlu yang terlalu besar. Anda dapat menempatkan ruangan ini di pinggir ataupun tengah rumah, tidak masalah.

Lalu untuk tanaman-tanamannya tidak usah ditanam di dalam tanah. Tetapi Anda menanamnya menggunakan pot berukuran besar. Dengan begitu Anda dapat menempatkan batu alam sebagai aksesoris kebun tersebut. Artikel lainnya alasan bagian bawah meja kasar itu ini.

Taman indoor untuk hotel bintang 2

Agar terlihat semakin alami, Anda dapat menggunakan tembok yang berlapis batu alam kemudian dicat putih. Nah, tidak akan ada gunanya apabila Anda tidak bisa melihat kebun itu dari ruangan lainnya. Untuk itu Anda bisa memasang kaca tembus pandang berukuran besar di sekeliling ruangan tersebut.

Dengan begitu kebun indoor pun akan bersih. Ruangan juga akan terlihat lebih cantik dan asri.