Denah rumah sederhana 2 lantai mendetail


3:12 am

Pentingnya ada denah rumah, ketika Anda merencanakan membangun sebuah rumah sederhana apalagi yang 2 lantai maka perencanaan harus dilakukan dengan matang. Ketika Anda membangun sekaligus mendesain sebuah hunian maka segi ruang dan desain harus Anda pertimbangkan dengan matang.

Denah lantai dasar dan lantai kedua untuk rumah sederhana

Ide denah rumah sederhana 2 lantai terbaru

Sekarang ini pembuatan denah rumah sudah bukan sesuatu yang baru lagi. Tidak hanya untuk pembangunan rumah bertingkat saja. Bahkan untuk membangun rumah 1 lantai juga diperlukan denah rumah yang mendetail.

Dengan pembuatan denah rumah, maka Anda bisa menggunakan luas lahan dengan efektif. Ruang apa saja yang hendak Anda bangun di lantai 1 dan di lantai 2 dapat direncanakan dengan pasti dan jelas.

Rumah yang tidak mahal tetapi tetap nyaman untuk ditinggali, itulah ciri khas dari rumah sederhana minimalis. Karena itu model rumah seperti ini sekarang tengah menjadi trend. Anda juga dapat menggunakan model rumah ini dibuat sebagai rumah bertingkat.

Type 70

Tetapi memang dalam penerapannya sekarang ini, rata-rata model rumah sederhana dikategorikan sebagai jenis hunian type 70 …

Keuntungan membangun rumah 2 lantai

Alasan mengapa Anda sebaiknya membangun rumah 2 lantai ada banyak. Rumah sederhana bertingkat mudah didirikan walaupun lahan yang Anda miliki terbatas. Apalagi ditambah dengan perencanaan yang matang dengan membuat denah rumah. Maka rumah impian Anda sudah di depan mata.

Sekarang tidak masalah apabila lahan yang Anda miliki sempit. Rumah sederhana 2 lantai tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas. Anda dapat melihat melalui denah rumah bahwa ruangan yang dapat dibangun cukup banyak. Apalagi dibuat 2 lantai.

Sketsa rumah sederhana 2 lantai

Ruangan yang sebaiknya dibangun di lantai 1

Tetapi memang ada beberapa ruang yang sebaiknya Anda bangun di lantai 1. Contohnya adalah carport. Karena tidak mungkin Anda menempatkan carport di lantai kedua.

Selain carport ruang lainnya yang juga sebaiknya dibangun di lantai 1 adalah ruang dapur. Ruang ini bisa Anda tempatkan di bagian belakang rumah di lantai 1. Anda dapat menggabungkan ruang makan, ruang tamu bersama ruang dapur. Jadi dibuat konsep open kitchen.

Tempat menjemur pakaian

Di lantai 2 Anda dapat menempatkan tempat menjemur pakaian. Jangan lupa masukkan space ini ke denah rumah Anda. Untuk tempat menjemur pakaian sebaiknya di belakang rumah agar tidak merusak pemandangan bagian depan rumah Anda.

Konsep sederhana yang digunakan sekarang ini juga sudah dianggap cukup untuk membuat sebuah tempat tinggal yang nyaman. Di mana Anda sudah bisa memiliki kamar tidur, kamar mandi, toilet, dapur, ruang makan, bahkan tempat menjemur pakaian. Selain itu dengan membangun rumah sederhana bertingkat maka tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk membuat ruang kamar lebih dari satu.

Ide denah rumah type 69 2 lantai model sederhana

Fasad rumah

Jika Anda menggunakan interior rumah sederhana. Maka sebaiknya untuk bagian eksterior rumah atau fasad rumah juga menggunakan desain yang sama. Jadi Anda bisa menerapkan desain minimalis untuk bagian luar rumah.

Pagar rumah yang Anda gunakan sebaiknya juga yang model minimalis. Tetapi karena sekarang Anda sedang membangun rumah 2 lantai maka tinggi pagar juga harus menyesuaikan. Anda jangan membuat pagar rumah yang terlalu pendek.

Denah rumah terbaru 2 lantai type sederhana

Musholla

Pada denah rumah Anda juga bisa menyediakan space untuk ruangan Musholla. Sehingga akan memudahkan Anda untuk beribadah dengan lebih khusyuk. Tetapi ruang Musholla sebaiknya ditempatkan pada bagian depan rumah.